Perencanaan perbaikan pembelajaran.pkp.utpgsd.doc
Perencanaan Perbaikan Pembelajaran
Ilmu Pengetahuan Alam
Kelas V SD Negeri Mustikajaya III
Fakta / Data pembelajaran yang terjadi dikelas :
Rendahnya hasil belajar siswa terhadap materi organ pencernaan makanan pada manusia. Hasil evaluasi yang diperoleh data 37 siswa mendapat nilai kurang ( 72,54 % ), dan 14 siswa mendapat nilai baik ( 27,45 % )
Identifikasi Masalah :
Hasil pengamatan dikelas sebagian besar siswa tidak memahami organ pencernaan beserta fungsi organ tersebut. Guru hanya menjelaskan dengan menggunakan metode ceramah, sehingga siswa akan kesulitan dalam mengenal dan membedakan organ pencernaan tersebut.
Analisis Masalah :
Media pembelajaran yang di gunakan guru kurang menarik minat siswa
Alternatif dan Prioritas Pemecahan Masalah :
Dalam kegiatan pembelajaran IPA dengan materi “ Alat pencernaan Manusia “ guru akan menggunakan media puzzle alat pencernaan manusia
Rumusan Masalah :
Apakah Media puzzle alat pencernaan manusia dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan materi Alat Pencernaan Manusia di kelas V SD Negeri Mustikajaya III ?
RPP Perbaikan :
Media Puzzle alat pencernaan
Bekasi Agustus 2017
Menyetujui,
Supervisor 1 Mahasiswa
Dra.Hj.NOOR ARIFAH, M.Pd EDDIE BUDIMAN
NIP. 1965 0517 198902 2 003 NIM. 836203935
Comments
Post a Comment