PH subtema 1,kelas 4 indahnya kebersamaan


SOAL PENILAIAN HARIAN
SDN MUSTIKAJAYA IV
TAHUN PELAJARAN 2018 / 2019


 
Nama   : ………………..                                Tema 1            : Indahnya Kebersamaan
Kelas/Semester            : IV/I                           Sub Tema 1     : Keragaman Budaya Bangsaku


A.      Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan benar !
PPKn
1.    Jelaskan cara menjaga persatuan dan kesatuan bangsa!
2.    Tuliskan 3 contoh perilaku menghormati dan mengahargai suku bangsa!
3.    Mengapa sikap toleransi sangat penting?

IPS

4.    Tuliskan 3 macam alat musik tradisional yang ada di Indonesia!
5.    Sebutkan 3 suku bangsa yang ada di Indonesia!
6.    Sebutkan 5 macam senjata tradisional beserta nama daerahnya!

BAHASA
7.    Apa arti dari gagasan pokok ?
8.    Carilah gagasan pokok pada bacaan dibawah ini !
9.    Carilah gagasan pendukung pada bacaan dibawah ini!

    Tari Bugong Jeumpa merupakan tari daerah yang berasal dari Aceh. Bungong Jeumpa merupakan bunga kebanggaan rakyat Aceh. Diluar Aceh, bunga ini dikenal sebagai bunga cempaka. Bunga Jeumpa memberikan inspirasi dalam berbagai bentuk kebudayaan Aceh, mulai dari upacara adat hingga ukiran bangunannya.
    Keharuman bunga Jeumpa juga memiliki makna, yaitu bagi mereka yang pergi ke luar Aceh diharapkan mampu menjadi benih Jeumpa yang membawa harum nama Aceh.

IPA
10. Darimanakah datangnya bunyi?
11. Melalui apakah bunyi dapat merambat ?
12. Saat menyelam dikolam renang, kita dapat mendengar suara teman yang berada diatas. Hal ini membuktikan bahwa gelombang bunyi dapat merambat melalui benda ….

SBdp
13. Berasal dari manakah alat music tradisional angklung?
14. Bagaimanakah cara memainkan alat music tersebut ?
15. Tari Bungong Jeumpa berasal dari daerah ….















Comments

Popular posts from this blog

Penilaian Harian Tema 7 subtema 3. Indahnya Persatuan & Kesatuan Negeriku. Kls 4 SD 2019

Penilaian Harian Tema 9 Subtema 3.Pelestarian kekayaan SDA di Indonesia.kelas 4SD.2018/2019.doc

LATIHAN SOAL PAS semester ganjil.kls 4 SD.2018/2019